Cara Flash Firmware Evercoss A80A Elevate Y2 Via PC Mudah

Cara Flash Firmware Evercoss A80A Elevate Y2 Via PC Mudah

Cara Flash Firmware Evercoss A80A Elevate Y2 Via PC Mudah - Evercoss pernah juga mengeluarkan smartphone ber prosesor Octa Core pada sekitaran tahun 2014 dengan spedifikasi yang keren juga pada jamannya, ponsel itu adalah Evercoss A80A. Smartphone Evercoss A80A Elevate Y2 ini mengusung spesifikasi cukup berkelas dengan layar 5 Inci dengan teknologi HD dan resolusi 1280 x 720 piksel serta menggunakan teknologi IPS Capasitive Touchscreen dengan 16 juta warna yang bisa dihalsikan sehingga jika sedang main game akan mendapatkan gambar yang sangat berkelas pastinya. Dari mesinnya evercoss a80a ini menggunakan chipset mediatek seri MT6592 dari china. Dari Prosesor sudah OctaCore 1.7 GHz serta kartu grafis GPU Mali 450MP4 dan didukung dengan kapasitas RAM 1GB yang pastinya akan sangat lancar dan cepat untuk acara multitasking.
Cara Flash Firmware Evercoss A80A Elevate Y2 Via PC Mudah
Dan pada aspek fotograpy evercoss a80a ini juga sudah menggunakan kamera beresolusi tinggi yakni kamera utama 14 Megapiksel dan kamera depannya 5 Megapiksel yang pastinya akan mencukung untuk aktifitas fotograpy yang sekarang ini sedang trend. Namun dari spesifikasi gahar diatas pastinya anda pernah dong mengalami masalah saat penggunaan ponsel ini yang munngkin restart sendiri, layar menjadi putih blank karena aplikasi atau game yang crash atau mungkin masalah yang sering muncul yaitu maslah Evercoss A80A Bootloop

Cara mengatasi Evercoss A80A Bootloop tidaklah sulit, ada dua cara yang saya sarankan yang bisa anda gunakan yang pertama adalah dengan cara hard reset. hard reset evercoss A80A caranya adalah pertama matikan evercoss A80A anda dan tekan tombol Volume Atas + Power dan tahan sampai masuk ke recovery mode dan setelah masuk ke recovery mode langsung saja pilih factory reset atau wipe data selanjutnya setelah factory reset langsung saja reboot dan lihat hasilnya. Namun jika hard rest belum berhasil menangani evercoss a80a yang bootloop maka kita menggunakan cara yang kedua yaitu dengan cara flash ulang stockrom everocss A80a menggunakan SP Flashtool di Komputer / PC. 

Flashing Firmware Evercoss A80A ini memiliki banyak sekali manfaat selain untuk mengatasi booltoop / hang logo bisa juga untuk mengatasi masalah masalah lainnya seperti Lemot, sering blank putih, menangani / menghapus virus seperti virus iklan yang muncul  di hp terus menerus keluar pop up, mengatasi evercoss a80a lupa pola sandi / password, aplikasi sering terhenti dan force close, lola / loading lama dan masalah masalah sistem dan software lainnya yang penting buka kerusakan hardware saja. Langsung saja kita ikuti langkah tutorial cara flashing evercoss a80a menggunakan SP Flashtool dibawah ini silahkan simak baik baik agar tidak terjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal pada Ponsel anda.

Syarat Syarat : 
Komputer / PC
Kabel Data

Cara Flash Firmware Evercoss A80A Elevate Y2 Via PC Mudah :

  1. Download semua bahan diatas dan letakkan dalam satu folder saja agar mudah lalu extract
  2. Install Driver MTK
  3. Buka Folder Flashtool lalu jalankan flashtool.exe
  4. Pilih Scatter Loading > masuk ke folder firmware Evercoss A80A dan pilih file MT6592_Android_scatter.txt
    Cara Flash Firmware Evercoss A80A Elevate Y2 Via PC Mudah
    Cara Flash Evercoss A80A Dengan Flashtool
  5. Klik Download
    Cara Flash Firmware Evercoss A80A Elevate Y2 Via PC Mudah
    Cara Flash Evercoss A80A Dengan Flashtool
  6. Matikan Evercoss A80A anda lalu lepaskan baterainya dan sambungkan ke PC menggunakan kabel data
  7. Flashing akan berjalan otomatis setelah ponsel terdeteksi di PC
  8. Tunggu beberapa saat proses berjalan
  9. Setelah selesai nanti akan muncul pop up tulisannya Download OK dengan centang hijau
  10. Hidupkan Evercoss A80A anda
  11. Selesai
Baca Juga : Cara Flash Evercoss A74J Jump T4 Mudah Via PC
Sekian artikel tentang Cara Flash Firmware Evercoss A80A Elevate Y2 Via PC Mudah  semoga bisa membantu dalam flashing firmware / stockrom ponsel Evercoss A80A anda. Selamat mencoba semoga berhasil. Terimakasih
Facebook Comments

0 comments



Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.