Download SP Flashtool v3 & v5 Terbaru

Download SP Flashtool v3 & v5 Terbaru

Download SP Flashtool v5 Terbaru - SP Flashtool atau kepanjangannya Smartphone Flashtool adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menginstall ataupun memasang Flash Stock ROM Firmware Smartphone, Memasang Custom Recovery pada Smartphone Mediatek, Menggangi Boot.img, Serta bisa juga mengatasi berbagai macam kerusakan pada Smartphone anda. Segala permasalahan Sistem Firmware ataupun masalah lain disekitar software pasti bisa diperbaiki menggunakan SP Flashtool ini.
Download SP Flashtool v3 & v5 Terbaru
SP Flashtool hadi dengan mudah digunakan dan sebuah software portable sehingga kita kalau mau menggunakan Flashtool ini tidak perlu menginstallnya di PC kita cukup buka saja langsung bisa kita gunakan. Nanti akan kita bahas juga cara menggunakan SP Flashtool ini untuk Flashing Firmware Smartphone Mediatek. Ukuran Dari SP Flashtool ini juga menjadi sangat kecil tidak melebihi 50MB dan bisa digunakan disemua jenis windows dari XP sampai yang terbaru Windows 10.

Software SP Flashtool ini cara kerjanya berdasarkan File Scatter pada Setiap Firmware yang kita punyai, jadi setiap kita ingin melakukan flashing pastinya jika kita extract Firmware Smartphone Mediatek pasti akan menjumpai File Seperti Mt6582_Android_Scatter. Nah itulah yang kita masukkan ke SP Flashtoolnya dan nanti SP Flashtool akan otomatis membvaca Firmware Smartphone kita. SP Flashtool dibuat khusus untuk semua Smartphone yang berchipset Mediatek 

Apa saja manfaat Flashing Firmware via SP Flashtool ? 

Jika ditanyakan manfaatnya pasti sangat banyak sekali menurut saya dan berikut beberapa saya berikan manfaat dari flashing Via SP Flashtool : Anda Bisa Downgrade Firmware maupun pgrade Firmware Smartphone kalian dengan mudah, Flashing Ulang Firmware Mediatek untuk memperbaiki kerusakan pada Ponsel anda seperti bootloop, mati total dan lain sebagainya, Flashing Stock ROM menggunakan SP Flashtool juga bisa untuk unroot ponsel anda jiak sebelumnya sudah diroot, pokonya semua seteingan yang pernah kita buat pada smartphone kita akan direset ulang dan menjadi kesetelan pabrik.

Tapi Sebelum kita menggunakan SP Flashtool untuk Install Firmware dan lain sebagainya kita jangan lupakan untuk selalu menginstall Driver USB VCOM MTK terlebih dahulu karena tanpa Driver kita tidak bisa melakukan Flashing karena Ponsel kita tidak bisa terdeteksi di SP Flashtool maka dari itu silahkan Install Driver USB VCOM dan Driver Auto Installer di PC anda sebelum Flashing HP kalian.

Baiklah jika kalian sudah menginstall Driver MTK di PC kalian maka sudah bisa untuk menggunakan SP Flashtoolnya Berikut kumpulan SP Flashtool dari versi 3sampai versi 5 terbaru.

Kumpulan SP Flashtool Terbaru :

  • SP_Flash_Tool_v3.1328   [Disini]
  • SP_Flash_Tool_v3.1332   [Disini]
  • SP_Flash_Tool_v3.134     [Disini]
  • SP_Flash_Tool_v5.1504   [Disini]
  • SP_Flash_Tool_v5.1524   [Disini]
  • SP_Flash_Tool_v5.1528   [Disini]
  • SP_Flash_Tool_v5.1716   [Disini]
  • SP_Flash_Tool_v5.1736   [Disini]
  • SP_Flash_Tool_v5.1804   [Disini]
Setelah Anda Mendownload salah satu file SP Flashtool diatas jika ingin menggunakannya langsung untuk flash hp Mediatek berikut tutorial penggunaan Smartphone Flashtool [SP Flashtool].

Langkah Cara Flash Android menggunakan SP Flashtool :

  1. Sebelum Flashing beberapa bahan perlu anda siapkan dari Firmware hp anda, Install MTK Driver USB dan juga SP Flashtool ini.
  2. Pastikan anda sudah mendownload Firmware ponsel anda dan sudah install Driver di komputer / laptop
  3. Extract lalu jalankan flash_tool.exe dan akan keluar tampilan SP Flashtol seperti berikut
  4. Download SP Flashtool v3 & v5 Terbaru
    Download SP Flashtool v3 & v5 Terbaru
  5. Pilih pada Scatter-loading lalu masukkan file scatter.txt yang ada pada firmware ponsel kalian
  6. Setelah File Scatter dimuat oleh Flashtool selanjutnya adalah klik Tulisan Download
    Download SP Flashtool v3 & v5 Terbaru
    Download SP Flashtool v3 & v5 Terbaru
  7. Setelah Klik Download matikan Smartphone anda lalu tekan Volume atas dan bawah secara bersamaan sambil disambungkan menggunakan USB
  8. Setelah beberapa saat Komputer anda mendeteksi hp anda maka SP Flashtool akan secara otomatis bekerja melakukan flashing firmware hp anda dan tinggal tunggu saja flashing sampai selesai
  9. Jika Sudah Selesai maka akan muncul pop up warna hijau jiak anda menggunakan SP Flashtool v5 maka akan keluar centang hijau jika menggunakan SP Flashtool V3 akan muncul lingkaran hijau.
    Download SP Flashtool v3 & v5 Terbaru
    Download SP Flashtool v3 & v5 Terbaru
  10. Setelah itu cabut Smartphone anda dan nyalakan dan pada proses ini akan memakan waktu cukup lama dikarenakan Firmware baru sedang dikenali oleh Smartphone Anda
  11. Selesai
Sekian dulu artikel tentang SP Flashtool dan bisa menjadi referensi yang baik untuk teman teman semua selamat mencoba semoga smartphone anda selalu aman dan damai hehe.
Terimakasih


Facebook Comments