STOCK ROM ACER E700 (Flash Via SP FlashTool)

BY

Jika Smartphone Acer E700 anda sedang mengalami masalah dan mungkin itu masalah sofware seperti Acer E700 Bootloop atau stuck di logo saja tidak mau masuk kemenu dan cara mengatasinya tidaklah sulit namun jika belum pernah melakukannya pastinya bingung mau mulai dari mana dan disini saya akan share tutorial cara flashing Stock Rom Acer E700 menggunakan SP Flash Tool untuk mengatasi kerusakan pada smartphone Acer e700 anda.


Cara Flash Acer E700 Via SP Flash Tool sangat berguna untuk mengatasi kerusakan kerusakan yang terjadi pada Acer E700 anda dari kerusakan yangsudah tidak bisa diperbaiki dengan cara hard reset  acer e700 inshaallah bisa diperbaiki dengan cara flash ulang firmware Acer E700 ini. Dan berikut beberapa contoh permasalahan yang bisa diperbaiki dengan cara flashing Acer E700 : Acer E700 bootloop, Acer E700 lupa sandi, Acer E700 sering mati sendiri atau restart sendiri, Acer E700 aplikasi terus berhenti atau force stop, sayannya aplikasi telah berhenti, muncul iklan dimana mana upgrade Acer E700 dan downgrade Acer E700.

Dan langsung saja kita ke tutorial cara flashing Acer E700 dengan SP Flash Tool di komputer / PC, simak tutorialnya baik baik agar tidak terjadi kesalahan saat flashing dan pastikan anda membackup data di internal memori Acer E700 karena flashing firmware ini akan menghapus semua data yang terseimpan di internal memori anda.

Cara Flash Stockrom Acer E700 Via SP Flash Tool :

  1. Download Bahannya
    - Stock Rom Acer E700
    - SP Flash Tool
    - MTK USB Driver
  2. Kemudian extract semua file yang telah didownload
  3. Instal Driver USB di komputer anda agar hp anda bisa dideteksi oleh PC saat akan diflash
  4. Kemudian matikan Android kamu (Power OFF) dalam beberapa kasus mesti cabut baterenya dulu.
  5. Selanjutnya buka folder SP Flashtool
  6. Jalankan Flash_tool.exe yang terdapat di folder SP Flash tool
  7. Kemudian klik Scatter-loading, pilih scatter file dan masukkan file scatter dari folder firmware 
  8. Selanjutnya buka folder SP Flashtool yang sudah anda extract
  9. Selanjutnya akan tampak semua file yang akan diflashing sudah tercentang
  10. Sebaiknya PRELOADER dan DSP_BL tidak dicentang, karena jika kamu salah download file ROM/Firmware dari device android yang lain, maka Android kamu akan Hard Brick dan semakin sukar di benerin lagi. kecuali jika kamu benar-benar yakin.
  11. Tahap selanjutnya klik “download“, kemudian sambung Android kamu ke PC melalui kabel USB (android kamu dalam keadaan mati), tidak lama kemudian proses flashing akan segera mulai ditandai dengan adanya progres bar berwarna merah
  12. Selanjutnya kalo progress bar akan berubah warnah menjadi kuning,tunggu sampai progress bar komplet dan akan di tandai dengan lingkaran hijau. bearti proses flashing telah selesai
  13. Silahkan cabut kable usbnya dan hidupkan Android kamu
Source : 
Untuk cara rootnya bisa ke artikel ini 

 Toturial Mudah Root Acer E700 menggunakan Iroot